tips ibu hamil agar tetap sehat

Rabu, 05 November 2014

Aneka Vitamin Penting Untuk Ibu Hamil

Aneka Vitamin Penting Untuk Ibu Hamil Pada masa kehamilan merupakan waktu yang penting untuk ibu dan calon bayi yang dikandungnya. karena dari itu seorang ibu harus mengetahui dan menjaga pola makan atau apapun yang dikonsumsinya. disamping makanan adakalanya ibu hamil untuk mengkonsumsi vitamin agar tumbuh kembang janin dapat optimal.

wanita hamil membutuhkan nutrisi lebih dibanding dengan wanita yang tidak hamil, aneka vitamin penting untuk ibu hamil ada beberapa macam dan kegunaannya. dibawah ini akan saya tulis agar seorang ibu hamil dapat mengetahui dan mempersiapkan kesehatan awal untuk calon bayi:

Aneka Vitamin Penting Untuk Ibu Hamil

  1. vitamin A, terdapat di wortel berguna untuk penglihatan mata, sayuran hijau dan kuning, minyak ikan, margarin, minyak goreng, kuning telur dan susu. yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh seorang ibu yang sedang hamil.
  2. vitamin B1, ada di gandum dan hati yang berguna untuk kesehatan lambung dan usus, meminimalkan mual muntah. serta untuk menyiapkan produksi ASI
  3. zat besi, terdapat pada makanan seperti daging merah, ikan, telur, buah kering, biji-bijian, sereal, roti, dan sayuran berdaun hijau. yang berguna untuk menambah darah (mencegah anemia)
  4. asam folat atau vitamin B9, berguna untuk membantu perkembangan janin sehingga mencegah bayi lahir cacat. contoh makanan yang mengandung asam folat diantaranya dari alpukat, brokoli, jeruk dan kacang-kacangan.
  5. asam lemak omega 3, berguna untuk perkembangan otak bayi didalam kandungan. contoh makanan yang mengandung asam lemak omega 3 didapat dari ikan sarden, mackerel dan salmon.
  6. vitamin c, berguna untuk  menjaga sistem kekebalan tubuh sebagai antioksidan alami. vitamin c didapat dari buah-buahan seperti jeruk, buah kiwi, jambu biji dan pepaya.
mengkonsumsi makanan yang terbaik untuk ibu hamil juga harus diimbangi dengan aneka vitamin penting untuk ibu hamil

Aneka Vitamin Penting Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar