tips ibu hamil agar tetap sehat

Rabu, 12 November 2014

Posisi Tidur Yang Aman Saat Ibu Hamil

Posisi Tidur Yang Aman Saat Ibu Hamil Ketika kehamilan membesar, masalah yang sering dialami ibu hamil adalah sulit tidur. Sebenarnya, alasan utama di balik masalah tidur saat hamil adalah membesarnya ukuran janin Anda. Nggak heran kan kalau Anda jadi serba salah pas tidur. Pada kehamilan trimester awal ibu hamil dapat tidur dan beristirahat dengan berbagai posisi apapun yang penting dapat memberikan rasa nyaman untuk ibu.

Namun sebenarnya ibu hamil tidak perlu khawatir. Kenapa? Karena sesungguhnya tubuh ibu di ciptakan begitu unik sehingga dapat memberikan perlindungan. selain itu, bagi janin dalam kandungan ibu hamil tidak pernah merasa tak nyaman karena keberadaannya mengapung dalam cairan ketuban dan mempunyai ruang sendiri untuk bergerak bebas. Walaupun begitu ibu hamil juga harus hati-hati dalam memilih Posisi Tidur Yang Aman Saat Ibu Hamil 


Posisi Tidur Yang Aman Saat Ibu Hamil

Tips Posisi Tidur Yang Aman Saat Ibu Hamil dapat dibaca dibawah ini:

Tidur Dengan Posisi Telentang
dianjurkan setelah kehamilan 16 minggu ibu hamil untuk tidak tidur terlentang, karena dengan tidur posisi terlentang Anda akan meletakan seluruh berat rahim ke bagian belakang, usus, dan vena cava inferior.

Tidur Dengan Posisi Tengkurap
tidur dalam posisi ini dianjurkan ketika usia kehamilan menginjak trimester pertama, karena perut belum membesar dan masih dalam pembentukan janin. dan pada saat usia kehamilan 14 minggu dianjurkan untuk mengganti posisi tidur telentang
Tidur Dengan Posisi Miring
keuntungan tidur dengan posisi miring adalah untuk bayi anda untuk mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang maksimal ke plasenta karena adanya vena besar (vena cava inferior) di bagian belakang sebelah kanan spina yang mengembalikan darah dari tubuh bagian bawah ke jantung. Juga dapat membantu ginjal untuk membuang sisa produk dan cairan dari tubuh ibu sehingga mengurangi pembengkakan pada kaki, pegelangan kaki dan tangan. 
Tidur Dengan Posisi Bersandar
dengan cara Tumpuk beberapa bantal, lalu tidurlah dengan cara bersandar pada bantal tersebut . Lutut akan lebih nyaman lagi, jika Anda menaruh beberapa bantal di bawahnya.



Posisi Tidur Yang Aman Saat Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar