tips ibu hamil agar tetap sehat

Senin, 10 November 2014

Tanda Tanda Ibu Akan Segera Melahirkan

Tanda Tanda Ibu Akan Segera Melahirkan Bulan ke 9 kehamilan merupakan saat Ibu perlu menyiapkan diri mengenali tanda-tanda melahirkan. Selain menyiapkan mental, Anda harus menyiapkan fisik untuk menjalani proses persalinan yang cukup melelahkan. Jaga pola makan Anda dengan cara mengonsumsi makanan  sehat dan lakukan olahraga sesuai anjuran dokter. Jika memungkinkan, ikutlah kelas cara dan gerakan senam untuk ibu hamil yang bisa membantu.

Perempuan hamil sangat penting mengetahui kapan waktunya pergi ke rumah sakit dengan nyeri persalinan. Seringkali waktunya persalinan ditandai dengan kontraksi. Tapi, kontraksi bisa palsu dan tak bisa juga dijadikan patokan yang benar untuk waktunya melahirkan, maka dari itu perlu diperhatikan Tanda Tanda Ibu Akan Segera Melahirkan.

Pada kebanyakan wanita, melahirkan dimulai antara minggu ke 39 dan 41 usia kehamilan. Namun karena lama kehamilan setiap orang berbeda-beda, maka banyak bayi yang dilahirkan pada salah satu minggu tersebut tanpa menunjukkan tanda-tanda prematur atau lahir terlambat. Pada bulan-bulan akhir kehamilan, tubuh anda memproduksi progesteron yang bertujuan melunakkan jaringan di sekitar cervix (leher rahim menghubungkan uterus dan vagina) dan pelvis (panggul) untuk persiapan proses melahirkan. Tanda tanda Ibu akan segera melahirkan di mulai saat kontraksi rahim mulai meregangkan jaringan di sekitar cervix.

Tanda Tanda Ibu Akan Segera Melahirkan


Berikut ini adalah tanda tanda ibu akan segera melahirkan:
  • Nyeri di selangkangan,
    Anda akan merasakan nyeri di bagian selangkangan karena ada tekanan sebagai akibat posisi kepala janin sudah turun ke bawah, ke daerah rangka tulang pelvis. Lantaran janin menekan kandung kemih, ibu hamil menjadi sering buang air kecil. Anda juga merasakan sakit pada perut, mulas, sering buang air besar, dan buang angin.
  • Sakit di punggung,  merupakan gejala paling umum yang dirasakan seorang ibu sebelum melahirkan. anda harus dapat membedakan antara sakit pungung biasa dengan sakit punggung pada saat tanda tanda ibu akan segera melahirkan
  • Keluarnya Lendir dari Kemaluan, merupakan tanda tanda ibu akan segera melahirkan semakin dekat, dan lendir akan keluar semakin banyak untuk beberapa jam kemudian.
  • Kontraksi nyata, Kontraksi lebih teratur waktu dan jaraknya. Rata-rata kontraksi bisa bertahan dari 30 detik hingga 1 menit setiap jam. Ketika Anda mengalami sekitar empat sampai enam kali dalam beberapa waktu dan kontraksi sudah berlangsung selama 2 jam, saatnya Anda pergi ke rumah sakit atau rumah bersalin terdekat
  • Selalu Buang Air kecil, anda merasakan ingin buang air kecil yang tak tertahankan. disebabkakn karena ada dorongan bayi kebawah yang ingin segera keluar dari rahim ibu
  • Air ketuban pecah, Saat air ketuban mulai bocor, anda akan merasakan semburan air atau hanya rembesan, namun persitiwa sebenarnya pecahnya air ketuban tidak terasa, karena membran tidak memiliki syaraf.
 sebaiknya seorang ibu hamil yang menginjak kehamilan 9 bulan dapat memahami tanda tanda akan segera melahirkan seperti yang tercantum diatas. dan sang suami senantiasa menjaganya dan mempersiapkan segala sesuatunya, semoga persalinan dapat berjalan lancar

Tanda Tanda Ibu Akan Segera Melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar